5 Manfaat Buah Plum untuk Kesehatan dan pelangsing badan


manfaat buah plum untuk kesehatan
(buah plum merah yang bermamfaat untuk kesehatan)
Apakah anda tahu apa itu buah plum ?. Mungkin masih sedkit orang yang tahu tentang buah yang satu ini, karena memang buah ini salah satu buah impor yang berasal dari Cina. Buah yang tergolong kalangan menengah ke atas karena memang harganya yang cukup mahal tetapi masih ada orang yang banyak mencarinya karena katanya memiliki berbagai manfaat dan khasiatnya.

Lalu apa saja kandungan gizi yang ada dalam buah plum tersebut.

Buah plum mengandung berbagai macam senyawa sehat, seperti berbagai vitamin dan mineral. Plum mengandung vitamin seperti vitamin A, C (asam askorbat), folat dan vitamin K (phylloquinone), dan juga merupakan sumber vitamin B1 (tiamin), B2 (riboflavin), B3 (niasin), B-6 dan vitamin E (alfa-tokoferol). Mineral dalam plum termasuk kalium, fluor, fosfor, magnesium, besi, kalsium dan seng. Plum juga mengandung serat makanan namun rendah kalori dan tidak mengandung lemak berbahaya bagi tubuh.

manfaat untuk kesehatan
(buah plum segar)
Sekian banyak kandungan yang ada pada buah plum, lalu apa saja manfaat yang bisa kita dapatkan untuk kesehatan. Simak manfaat buah plum untuk kesehatan sebagai berikut :

     1.       Mengobati Obesitas
Salah satu penyakit orang yang kelebihan berat badan yang tidak normal. Obesitas merupakan faktor kegemukan yang bisa di akibatkan genetik dan juga karena faktor makanan. Mengkonsumsi buah plum yang kaya serat bisa bermanfaat dalam proses diet sehingga obesitas akan berkurang.

     2.       Mencegah Strok
Ternyata dengan mengkonsumsi buah plum merah secara rutin dan teratur dapat membantu anda untuk terhindar dari penyakit stroke. Hal ini disebabkan karena kandungan yang terdapat dalam buah plum merah mencegah terjadinya penyakit stroke pada tubuh anda.

     3.       Meningkatkan Fungsi Penglihatan
Buah yang satu ini terkenal akan kandungan vitamin A yang cukup tinggi, yang dapat menjaga kesehatan mata serta membuat selaput lendir mata menjadi jauh lebih sehat. Selain itu buah plum juga mengandung zeaxanthin yang dapat membantu menjaga kesehatan retina.

     4.       Menguatkan Tulang
Khasiat plum merah dengan kandungan kalsiumnya yaitu sebagai media penguat tulang. Tentu anda sudah mengetahui bahwa senyawa yang dibutuhkan oleh tulang dan gigi yaitu kalsium. Asupan kalsium yang cukup akan membuat tulang anda kuat.

     5.       Membantu Kesehatan Pencernaan
Plum kaya akan serat. Serat juga mengandung sorbitol dan isatin yang baik untuk menjaga kesehatan pencernaan anda dan menghindarkan andan dari sembelit.

Nah, itulah sedikit informasi tentang berbagai manfaat dari buah plum yang mungkin belum banyak anda tahu. Sehingga bisa menjadi salah satu menu sehat bagi anda untuk dikonsumsi.

Semoga bermanfaat.

Post a Comment

2 Comments