Manfaat Buah Alpukat Untuk Kesehatan

Manfaat Buah Alpukat Untuk Kesehatan
buah alpukat
Buah alpukat merupakan salah satu pilihan untuk menu buah sehat yang dapat dijadikan menu untuk kebutuhan nutrisi tubuh. Buah alpukat mungkin tidak asing lagi, buah ini banyak sekali dijual diberbagai tempat penjualan buah dan berbagai tempat penjual minuman buah juga untuk dijadikan minuman jus yang sangat menyegarkan.

Buah alpukat memiliki tekstur daging buahnya yang sangat lembut, daging buahnya berwarna kehijauan dan memiliki biji yang besar. Buah alpukat sangat sering dibuat menjadi minumas jus, selain itu juga dapat di jadikan campuran es cream, topping, salad dan juga untuk masker kecantikan.

Buah alpukat mempunyai kandungan nutrisi seperti mengandung serat yang sangat tinggi terutama vitamin B, vitamin E, vitamin C, vitamin K. Kandungan mineral juga terdapat di dalam buah alpukat, selain itu ada juga potassium (kalium) dan tembaga yang memiliki manfaat bagi kesehatan. Buah alpukat juga mampu membuat orang yang mengkonsumsinya akan merasa kenyang lebih lama sehingga cocok untuk dikonsumsi bagi yang sedang diet.
(jus alpukat)
Buah alpukat kaya akan nutrisi dan kandungan vitamin yang bermafaat untuk kesehatan, lalu apa saja manfaat jika mengkonsumsi buah alpukat. Simak sebagai berikut :

     1.    Menambah Energi bagi Tubuh
Buah alpukat memiliki manfaat bagi tubuh salah satunya untuk menjaga kebugaran tubuh dari aktivitas yang padat sehingga mengurangi kelelahan bagi tubuh jika mengkonsumsinya. Buah alpukat merupakan sumber vitamin C , vitamin B3, vitamin B6 dan juga B9 yang mampu meningkatkan energi dalam tubuh dan melawan kelelahan. Vitamin yang juga dapat membantu penyerapan zat besi untuk mendukung peningkatan energi dalam tubuh.

     2.    Kesehatan Pencernaan
Buah alpukat memiliki kandungan serat yang sangat tinggi, sehingga dengan adanya kandungan serat tinggi mampu membantu untuk mengatasi permasalahan pencernaan seperti mencegah sembelit, kanker usus. Karena tekturnya yang sangat lembut pula yang memberikan manfaat untuk pencernaan.

     3.    Mengontrol Kadar Gula Darah
Buah alpukat memiliki kandungan lemak jenuh yang mampu untuk mengembalikan resistensi insulin dalam tubuh, sehingga akan membantu tubuh untuk mengatur gula darah secara teratur. Serat makanan yang tinggi di dalam buah alpukat akan membantu untuk mempertahankan tingkat kadar gula darah dalam tubuh.

     4.    Menjaga Kesehatan Mata
Buah alpukat kaya akan kandungan vitamin di dalamnya salah satunya vitamin A yang berperan untuk melindungi mata dari serangan radikal bebas. Vitamin ini terdapt dalam buah alpukat sehingga akan mengurangi resiko penyakit mata seperti katarak dan macula, maka konsumsilah buah alpukat secara teratur agar memberikan efek kesehatan bagi mata.

     5.    Menjaga Kesehatan Jantung
Buah alpukat mempunyai berbagai manfaat untuk kesehatan salah satunya menjaga kesehatan jantung, karena buah alpukat mengandung vitamin B6 dan asam folat yang membantu untuk mengatur kadar homocysteine yang mempengaruhi resiko penyakit jantung. Buah alpukat juga mengandung vitamin E, glutathione dan lemak tak jenuh tunggal yang akan membantu dalam menjaga kesehatan jantung.

Nah, itulah beberapa pembahasan mengenai berbagai manfaat buah alpukat bagi kesehatan tubuh. Bagi anda yang ingin memulai hidup sehat dengan menu buah sehat salah satunya alpukat sangat cocok untuk menu buah untuk di konsumsi.

Semoga bermanfaat.

Post a Comment

1 Comments