Manfaat Buah Pisang Untuk Kesehatan Tubuh


(Buah Pisang)
Kalian pasti sering dengar yang namanya buah pisang. Siapa sih ? yang tidak tahu tentang buah yang satu ini, sering kita temukan dalam hidangan buah yang kita makan setiap hari selalu hadir menu buah pisang ini.

Buah yang berbentuk lonjong agar lancip ini yang memiliki warna kuning jika sudah matang namun ada pula yang warna merah tergantung dengan jenis pohon pisangnya. Seperti pisang ambon, pisang kepok, pisang susu, pisang raja, pisang sisir dan lain sebagainya.
Buah yang bertekstur lembut dan sangat enak untuk dinikmati ini kaya akan berbagai nutrisi yang ada di dalamnya. Apa saja nutrisi itu ?

Ternyata pisang itu mengandung banyak gizi seperti air (68%), gula (25%), protein (2%), lemak dan minyak (1%), serat selulosa (1%). Sebagaimana juga ia mengandung pati dan asam tanin, vitamin A (300 UI per seratus gram), vitamin B dengan berbagai jenisnya ; B1, B2, B6 dan 12 (100 mg per seratus gram), persentase yang cukup dari vitamin D, dan sedikit vitamin Z. Dan pisang juga mengandung kalsium (100 mg per seratus gram), fosfor, besi, sodium, kalium (potassium), magnesium, dan seng.

(jus buah pisang)
Manfaat apa yang didapatkan oleh tubuh kita jika kita mengkonsumsi buah pisang tersebut, karena kaya akan berbagai gizi yang terkandung di dalamnya.Manfaat untuk kesehatan kita, sebagai berikut :

     1.    Membantu Pencernaan pada Usus
Serat yang terkandung dalam buah pisang sangat baik untuk mengurangi resiko sembelit. Tidak perlu menggunakan obat pencahar, cukup konsumsi saja buah pisang. Mencampur pisang dengan segelas susu, membantu mengurangi resiko penyakit usus yang berbahaya seperti terjadi gejala kanker usus besar. Pisang digunakan untuk menahan inflamasi karena proses tersebut dapat dipercepat dengan vitamin C pisang.

     2.    Menghaluskan Kulit Wajah
Dalam memberikan efek pada kesehatan kulit kita. Ternyata buah pisang dapat membantu bagi yang bermasalah dengan kulit kasar maupun kering, daging buah pisang menjadi solusinya. Seperti cara mengobati jerawat, pertama hancurkan pisang lalu tambahkan dengan satu sendok madu. Gunakan untuk dijadikan masker pada wajah, lakukan secara rutin dan kulit wajah akan menjadi halus.

     3.    Mengobati Maag
Untuk anda yang memiliki penyakit maag, sangat lah cocok jika andan mengkonsumsi buah pisang. Dengan mengkonsumsi buah pisang akan membantu anda, karena kandungan zat penangkal asam dalam tubuh akan meredakan maag. Sehingga anda tidak perlu lagi mengkonsumsi berbagai obat maag, ada buah pisang sebagai solusinya.

     4.    Menurunkan Berat Badan
Buah pisang merupakan makanan ringan sehat dengan 100 kalori. Meskipun memiliki 100 kalori namun pisang juga tinggi akan serat, yang berarti akan membantu anda merasa kenyang untuk jangka waktu yang lebih lama dibandingkan makanan dengan kandungan serat yang lebih rendah. Hal ini dapat menurunkan asupan kalori anda secara keseluruhan selama satu harim membuatnya menjadi alat penurunan berat badan yang luar biasa.

     5.    Menyehatkan Tulang
Mengkonsumsi buah pisang secara rutin dapat berfungsi untuk membantu menyehatkan tulang. Hal ini dikarenakan, buah pisang ini merupakan salah satu buah yang memiliki kandungan mangan yang cukup tinggi.

Nah, itulah beberapa manfaat dari buah pisang jika ingin menambahkan buah sehat ini kedalam menu sehari-hari anda agar kesehatan anda semakin terjaga sangat lah cocok buah pisang ini.

Semoga bermanfaat.

Post a Comment

1 Comments


  1. numpang share ya.. ingin mencari tambahan uang saku,, kunjungi kami di ionQQ*com
    dan jangan lupa di add pin bb kami : 58ab14f5

    ReplyDelete