5 Manfaat Buah Naga untuk Kesehatan Tubuh


 (Buah Naga)
Buah naga merupakan salah satu buah dari keluarga tanaman kaktus karena bentuk pohonya yang hampir sama. Buah naga memilki bentuk yang sangat unik dimana bentuknya tidak mulus tetapi memilki sisik seperti naga, makanya dinamakan buah naga.
Buah naga memiliki warna kulit yang menyala, isinya berwarna putih dengan biji yang hitam. Rasanya segar dan enak untuk dinikmati hampir mirip seperti tekstur selasih dengan rasa menyerupai buah kiwi.

Tahukah anda apa saja kandungan gizi yang ada didalam buah naga ini. Secara umum, kandungan nutrisi dari buah naga adalah air, karbohidrat, protein, lemak, serat, calcium, vitamin C. Untuk jenis yang berdaging buah merah, mengandung beta carotene yang berfungsi sebagai antioksidan. Warna merah berasal dari pigmen alami yang dikenal sebagai hylocerenin dan isohylocerenin dan juga membuat hidangan berwarna merah cantik ketika disajikan.
manfaat buah naga untuk kesehatan
(segarnya buah naga)
Kandungan gizi yang begitu banyak membuat buah naga sangat cocok untuk dikonsumsi dalam menjaga. Bagaiman dengan manfaat buah naga untuk kesehatan tubuh kita, apa saja manfaatnay simak sebagai berikut :

     1.       Membantu proses Detoksfikasi
Sebagai sumber antioksidan, buah naga dapat mengurangi radikal bebas dalam tubuh sehingga proses detoksifikasi (pengeluaran racu dalam tubuh) akan berjalan lancar. maka dengan rutin mengkonsumsi buah naga akan memberikan efek yang baik bagi kesehatan tubuh.

     2.       Mengatasi Asam urat
Dengan berbagai kandungan nutrisi dan senyawa penting yang dimilikinya konsumsi buah naga merah dapat membantu mengatasi penyakit asam urat. Diketahui buah naga dapat melarutkan zat purin yang menumpuk dalam tubuh penderita asam urat dan kemudian dibuang melalui keringat atau urin.

     3.       Mengobati Jerawat pada Kulit Wajah
Buah naga dapat menghilangkan jerawat hal ini karena kandungan vitamin C yang tinggi pada buah naga ini, selain dikonsumsi dalam buah naga segar juga dapat dibuat masker wajah seperti masker alpukat cara mengolah buah naga untuk masker wajah pun mudah. Dengan menghaluskan buah naga lalu balurkan ke kulit saja.

     4.       Meningkatkan Nafsu Makan
Apabila anda mengalami masalah dalam nafsu makan, sebaiknya anda muli mengkonsumsi buah naga merah, karena buah ini mengandung mineral dan juga vitamin yang sangat baik untuk meningkatkan nafsu makan kita. Selain itu sistem pencernaan akan lebih bekerja dengan baik.

     5.       Mencegah Kanker
Buah naga memiliki kandungan antioksidan yang bermanfaat untuk mencegah kanker yang disebabkan oleh radikal bebas. Selain itu, kandungan anti-karsinorgetik pada buah naga juga membantu mengurangi resiko tumor.

Nah, itulah beberapa manfaat dari buah naga yang sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh kita. Jadi jangan ragu lagi untuk mengkonsumsi buah naga sebagai menu sehat anda setiap hari.

Semoga bermanfaat.



Post a Comment

0 Comments