Manfaat Buah Murbei untuk Kesehatan dan Kecantikan


manfaat buah murbei
(Buah Murbei)
Buah murbei pada umumnya tumbuh di daerah tropis dan subtropis, buah ini hampir mirip dengan strowbery berwarna merah. Rasa buah murbei ini rasanya agak asam manis, yang warna merah rasanya masih asam dan yang sudah berwaran kehitaman lebih terasa manis.

Buah murbei biasanya tumbuh didekat dengan pekarangan rumah dan mungkin jarang dijual di pasaran pada umumnya. Ketika kita mendengar buah ini mungkin masih agak asing dikalangan umum karena memang jarang ditemukan di sebuah penjual buah.

Namun ada beberapa kandungan gizi pada buah murbei yang belum anda ketahui. Ternyata buah murbei ini memiliki kandungan yang baik bagi kesehatan diantaranya karbohidrat, protein, lemak (asam lemak linolear, strearik dan asam oleat), asam lemak bebas, serat, mineral, air, kalori, vitamin C, zat besi, vitamin A, B1, B2, E dan K.
Melihat dari banyaknya kandungan gizi yang ada pada buah murbei, maka apa saja manfaat buah murbei yang dapat di serap bagi kesehatan tubuh. Simak sebagai berikut :

     1.       Menurunkan Kolesterol Tubuh
Buah murbei terbukti mampu menurunkan kolesterol. Hali ini telah diteliti dan dibuktikan di Departemen Gizi Masyarakat IPB dengan pengujian yang dilakukan terhadap tiga kelompok tikus yang diberikan kolesterol dan sari buah murbei. Manfaat buah murbei untuk menurunkan kolesterol dihasilkan dari kandungan zat sperti kuersentin, vitamin C dan antosianin.

     2.       Menyehatkan Ginjal
Khasiat buah murbei untuk organ dalam tubuh berfungsi sebagai media membuat ginjal anda lebih sehat. Kandungan gizi yang baik di dalam buah ini akan masuk ke dalam ginjal, sehingga ginjal anda bisa terbebas dari penyakit.

     3.       Meningkatkan Penglihatan Mata
Dengan mengkonsumsi segelas jus buah murbei secara rutin  juga dapat meningkatkan penglihatan pada mata. Hal ini dikarenakan murbei mengandung vitamin A yang dapat memperkuat pandangan mata dan mengurangi ketegangan pada mata.

     4.       Untuk Kecantikan
Ternyata manfaat buah murbei bukan terbatas pada pencegahan penyakit saja,dengan mengkonsumsi buah murbei dapat mencegah beberapa masalah seperti kulit kering, jerawat dan penuaan. Sifat antioksidan yang dimiliki murbei mampu bekerja dengan mengeluarkan racun, memperkecil pori-pori, melembabkan kulit dan melawan noda hitam di wajah. Bukan hanya itu saja, murbei juga dipercaya bisa membantu meningkatkan kesehatan rambut sehingga membuatnya tampak lebih sehat bersinar.

     5.       Mencegah Serangan Jantung
Dengan mengkonsumsi buah murbei setiap hari bermanfaat untuk kesehatan diantaranya mencegah serangan jantung, mengobati diabetes, menurunkan resiko ateroskelosis (penyempitan pembuluh darah), menurunkan resiko kanker. Hal ini dikarenakan buah murbei kaya akan zat antoianin.

Nah, itulah beberapa manfaat dari buah murbei yang mungkin belum anda ketahui. Jadi buah murbei bisa menjadi salah satu pilihan

Semoga bermanfaat.

Post a Comment

1 Comments


  1. ayo segera daftarkan diri anda di www,ionQQ,com
    nikmati bonus referal 20% dan cash back 0.3% setiap minggunya
    pin BB : 58ab14f5

    ReplyDelete