Manfaat Buah Bit untuk Kesehatan Tubuh



 (jus buah bit)
Apakah anda sudah tahu tentang buah bit ? buah bit merupakan salah satu buah yang mungkin masih asing di telinga masyarakat Indonesia, karena memang buah bit ini berasal dari Afrika Utara. Buah bit memiliki tekstur yang renyah dan rasanya agak manis, buah bit ini terkenal karena kaya akan manfaat dan vitamin yang terkandung di dalamnya.

Buah bit memiliki warna merah dan ungu yang menjadikan warna buah bit lebih menarik jika orang melihatnya. Buah bit masih sangat jarang di temukan di indonesia. Kandungan yang ada di dalam buah bit yang membuatnya terkenal, lalu apa saja kandungan vitamin buah bit.
(Buah bit segar)
Buah bit mengandung karbohidrat yang tinggi, tapi kandungan proteinnya rendah. Kandungan lainnya yang ada pada buah bit di antaranya asam folat, kalium, serat larut, antioksidan, magnesium, zat besi, tembaga, fosfor, tritofan, caumarin, betasianin. Bahkan buah ini mengandung pula vitamin diantaranya vitamin A, vitamin C, vitamin B6 dan vitamin B9.

Banyaknya kandungan gizi yang ada di dalam buah bit, sehingga dapat memberikan banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Sekarang saya akan membahas lebih lanjut tentang apa saja manfaat yang bisa kita dapatkan dengan mengkonsumsi buah bit. Simak sebagai beriku :

     1.       Meningkatkan Stamina
Pada penelitian dari Universitas Exter di Inggris menyatakan bahwa, minum jus buah bit bisa membantu orang berolah raga 16% lebih lama karena kandungan buah bit nitratnya mengurangi pembakaran oksigen dalam olah raga, sehingga rasa capek dapat berkurang. Maka buah bit sangat cocok untuk menambah stamina untuk tubuh kita.

     2.       Menurunkan Kadar Kolesterol
Salah satu penyakit bagi orang yang kelebihan kolesterol, tidak boleh di abaikan begitu saja. Maka dari itu dengan secara rutin mengkonsumsi buah bit akan mengurangi kadar kolesterol dalam darah akan tetap stabil. Buah bit membantu untuk menurunkan kadar kolesterol di dalam tubuh.

     3.       Meredakan Peradangan
Buah bit yang di dalamnya memiliki kandungan kolin membantu gerakan otot, belajar, memori dan tidur manusia. Kolin juga membantu untuk mempertahankan struktur membran sel, transmisi impuls saraf, penyerapan lemak dan peradangan kronis. Sehingga buah bit akan memberikan manfaat untuk mngurangi peradangan pada tubuh kita.

     4.       Mengatasi Masalah Ketombe
Buah bit memiliki kandungan nutrisi yang dapat mengatasi masalah ketombe yang sangat membandel, rebuslah buah bit dengan sedikit cuka alami (apple cider vinegar). Lalu oleskan dan pijit-pijit lembut bagian kulit kepala, biarkan semalaman terbungkus dengan handuk. Keesokan harinya bilaslah dan kemaras sampai bersih.

     5.       Menurunkan Berat Badan
Buah bit bermanfaat untuk memperlancar proses detoksifikasi dalam tubuh, termasuk kandungan lemak dalam tubuh. Bersama dengan magnesium yang mendukung fungsi saraf dan otot agar lebih maksimal, maka dengan meminum jus buah bit secara rutin akan membuat berat badan akan turun secara bertahap.

Nah, demikian beberapa kupasan tentang manfaat dari buah bit bagi kesehatan tubuh kita. Dengan mengkonsumsi buah bit secara rutin dan teratur maka asupan nutrisi yang baik bagi tubuh kita akan terpenuhi, jadi jangan lupa menjadikan buah bit sebagai salah satu menu sehat di setiap harimu.

Semoga bermanfaat.

Post a Comment

1 Comments

  1. yuk gabung bersama kami di ^ionQQ^com
    menangkan hadiah'nya hingga jutaan rupiah
    tunggu apalagi guys, yuk daftarkan segera diri anda sebelum terlambat..
    pin BB : 58ab14f5

    ReplyDelete